Mama Rose :)

Mama Rose :)

Total Pageviews

Thursday 8 December 2011

Indahnya Cinta Tak Bersyarat


Indahnya Cinta Tak Bersyarat   By: M. Agus Syafii   Cinta seorang istri kepada keluarga adalah cinta yang tak bersyarat. Cinta tak bersyarat, kukuh dan kuat, tak lekang oleh waktu. Suatu saat cinta itu berubah, apabila suami khilaf maka cintanya mampu membawa kembali kepada keluarganya. ..
Di dalam hidup sering kali kita ingin dicintai oleh orang lain, pasangan hidup kita, saudara, kerabat, teman sepejabat,  dan juga tetangga dimana kita tinggal. Rasulullah memberikan satu tip agar kita dicintai oleh orang lain sebagaimana Sabda beliau, "Kalian disenangi oleh manusia bukan karena harta kalian melainkan karena wajah yang ceria dan akhlak yang mulia." (HR. al-Baazar)

Wajah yang ceria dan akhlak yang mulia itulah kunci agar kita dicintai oleh orang lain bahkan juga oleh Allah dan RasulNya. Pernah Nabi Muhamad ditanya, 'Ya Rasululullah, siapakah hamba yang paling dicintai oleh Allah?' Beliau menjawab, 'Yang paling baik akhlaknya.' (HR. al-Tirmidzi). Dan Nabi juga bersabda, 'Orang yang paling aku cintai dan paling dekat denganku dihari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya.' (HR. al-Tirmidzi).

Jadi, kuncinya agar kita dicintai adalah wajah yang ceria dan akhlak yang mulia

No comments:

Post a Comment